JPNN.com

Fadel: Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR RI Jangan Biasa Saja

Sabtu, 08 Agustus 2020 – 16:11 WIB
Fadel: Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR RI Jangan Biasa Saja - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berharap pidato Presiden Jokowi saat menyampaikan laporan kinerja lembaga negara dalam Sidang Tahunan MPR nanti, memberi harapan kepada masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Fadel menginginkan Presiden Jokowi menyampaikan sesuatu yang memberi harapan kepada rakyat.

"Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR jangan hanya biasa-biasa saja, tetapi harus membawa harapan bagi masyarakat yang sedang sulit karena pandemi Covid-19," kata Fadel Muhammad dalam Media Expert Meeting dengan tema "Sidang Tahunan MPR: Konvensi Ketatanegaraan dalam Rangka Laporan Kinerja Lembaga Negara" di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/8).

Media Expert Meeting ini diikuti sebanyak 26 perwakilan media.

Fadel menyebutkan saat ini pemerintah Indonesia menghadapi masalah pandemi Covid-19 yang belum mereda bahkan jumlah kasus positif bertambah banyak, di sisi lain ekonomi lesu.

Persoalannya adalah bagaimana menangani masalah itu.

"Kami dari MPR berpendapat pemerintah harus berani mengambil langkah-langkah terobosan. Tidak boleh menunggu. Saat ini kami menunggu. Dana di bank tidak tersalurkan, usaha kecil tidak bergerak, tidak ada kebijakan khusus untuk kredit tanpa agunan," katanya.

Fadel mendengar banyak pemerintah daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan lainnya, yang menghadapi kesulitan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek