Fadli Yakin Koalisi Pendukung Prabowo - Sandi Tetap Solid

Fadli Yakin Koalisi Pendukung Prabowo - Sandi Tetap Solid
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sedikitnya lima DPD Partai Demokrat dikabarkan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal ini berbeda dengan keputusan DPP Partai Demokrat yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Terkait persoalan ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan pihaknya menghargai mekanisme internal setiap partai politik, termasuk Partai Demokrat.

“Tapi kami sangat yakin bahwa ujungnya kami akan sama-sama dan solid,” ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/9).

Wakil ketua DPR itu mengatakan, pihaknya memahami keadaan-keadaan tertentu yang terjadi di daerah. Namun, dia yakin, hal itu tidak akan menggangu soliditas koalisi partai pengusung Prabowo-Sandi.

“Tapi, kan koalisi ini koalisi besar dari empat hingga lima partai politik. Saya kira semua pada umumnya solid. Kalau soliditas itu tidak 100 persen paling tidak 98 persen," katanya.

Jadi, Fadli mengaku tidak khawatir terhadap persoalan yang terjadi di internal partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Dia menegaskan hal ini tidak akan memengaruhi tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Apalagi dari sisi lumbung suara banyak juga, terutama di Jawa. Meskipun kami lihat di daerah-daerah lain juga sangat penting. Jadi kami yakin bahwa ujungnya nanti akan sama-sama dan solid," katanya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan pihaknya menghargai mekanisme internal setiap partai politik, termasuk Partai Demokrat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News