Fadli Zon: Aparat Jangan Membuat Suasana Terkesan Genting

Fadli Zon: Aparat Jangan Membuat Suasana Terkesan Genting
Fadli Zon. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengajak aparat kepolisian tidak membuat pernyataan-pernyataan yang justru membuat suasana terkesan genting.

Terutama berkaitan dengan kata makar, sebagaimana disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Seharusnya hari ini dilakukan kesejukan, jangan justru memberikan pernyataan yang memunculkan kegentingan. Informasinya belum tentu benar, termasuk permasalahan isu makar," kata Fadli di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (23/11).

Berkaca dari aksi damai 4 November lalu, kata Fadli, umat Islam yang ikut Aksi Bela Islam II telah menempatkan diri di atas aturan yang ada. Unjuk rasa ketika itu juga berjalan damai apalagi untuk jumlah massa sebanyak itu.

Kalaupun mau ada aksi lanjutan pada 2 Desember 2016, sebagaimana disampaikan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), hak mereka berunjukrasa tidak bisa dikekang.

"Jangan mengekang hak-hak yang dijamin konstitusi. Jangan membuat pernyataan yang terlalu berlebihan. Apalagi infonya belum tentu tepat, masih mentah. Saya kira aksi damai itu sesuatu yang biasa, jangan ditempatkan sebagai musuh negara," pungkas Waketum DPP Gerindra itu.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengajak aparat kepolisian tidak membuat pernyataan-pernyataan yang justru membuat suasana terkesan genting.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News