Fadli Zon: Hasil Kerja Pansus KPK Normatif

Fadli Zon: Hasil Kerja Pansus KPK Normatif
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai hasil kerja Pansus Hak Angket KPK normatif. Dia tidak dalam posisi menegaskan bahwa hasil itu mengarah kepada penguatan atau pelemahan lembaga antikorupsi yang dipimpin Agus Rahardjo.

“Saya kira itu masih normatif, kan dari beberapa aspek kelembagaan, kewenangan, anggaran, dan tata kelola sumber daya manusia (SDM). Jadi, masih koridor pengawasan, belum dikonfirmasi termasuk kepada KPK,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/9).

Karena itu, wakil ketua umum Partai Gerindra ini mengajak untuk bersama-sama melihat aturan yang ada secara jernih. Yang jelas, dia menegaskan, dari awal partainya tidak ingin ada pelemahan terhadap KPK.

Anggota Fraksi Partai Gerindra Nizar Zahro menolak keras pelemahan KPK yang akan dilakukan oleh siapa pun dan lembaga apa pun.

“Karena KPK itu adalah sebagai penyeimbang terutama pembangunan-pembangunan yang ada di republik ini,” katanya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/9).

Karena itu, Nizar menolak perpanjangan masa kerja Pansus Hak Angket KPK. “Kami menolak perpanjangan dan menolak pelemahan terhadap KPK,” tegas anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu. (boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai hasil kerja Pansus KPK tak mengarah keapada penguatan ataupun pelemahan KPK


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News