Fadli Zon Ingatkan KPK Jaga Keselamatan Sanusi

Fadli Zon Ingatkan KPK Jaga Keselamatan Sanusi
Fadli Zon. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjaga keselamatan Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi yang kini jadi tersangka penerima suap dan ditahan KPK.

Permintaan tersebut dikatakan Fadli, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (5/4), menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya rumor tentang Sanusi pantas diracuni sianida?.

"Waduh, baru lagi dan saya baru dengar ni, Sanusi pantas diracun sianida," kata Fadli.

Tapi, lanjut wakil ketua DPR ini, KPK tentu tahu kewajibannya antara lain menjaga keselamatan seluruh tahanannya, termasuk Sanusi. "Karena Sanusi ini tahanan KPK, wajib bagi KPK menjaga keselamatannya," tegas dia.

Mengenai masalah hukum yang menimpa politikus Gerindra itu, Fadli mendorong Sanusi dan KPK buka saja semuanya ke publik. "Jangan ada yang ditutupi. Buka saja ke publik, termasuk dugaan keterlibatan eksekutif. Sebab tak mungkin itu bisa berproses kalau eksekutif tak terlibat," ujarnya.

Fadli mengingatkan, KPK jangan sampai tebang pilih. Pasalnya, dalam kasus suap tersebut ada korporasi besar terlibat. "Semua yang terlibat harus diganjar sesuai dengan kesalahannya," tuturnya.

Terakhir wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat ini menyatakan masih berprasangka baik Presiden Joko Widodo akan bersikap netral. "Kalau ikut campur, ini akan jadi masalah baru," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News