Batik Air Senggolan dengan Transnusa, Tiga Penumpang Dirujuk ke RS

Batik Air Senggolan dengan Transnusa, Tiga Penumpang Dirujuk ke RS
Pesawat Batik Air mengalami insiden di Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: source for Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat Batik Air Registrasi PK-LBS jenis Boeing 737-800 NG bersenggolan dengan Tran‎snusa yang sedang ditarik traktor untuk dipindahkan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4) malam. Atas insiden itu ada tiga penumpang dirujuk ke rumah sakit.

Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengatakan, pesawat Batik rute penerbangan Jakarta-Makassar itu membawa sebanyak 49 penumpang, terdiri dari 48 dewasa dan satu anak-anak, serta tujuh awak pesawat.

Edward menyatakan, awak pesawat langsung melakukan evakuasi terhadap penumpang setelah pesawat berhenti. Setelah itu, para penumpang dibawa ke ruang tunggu.

"Penumpang dan awak pesawat tidak ada yang mengalami cedera, namun ada tiga penumpang yang dirujuk ke rumah sakit untuk pengecekan," kata Edward dalam konferensi pers di kantor Pusat Lion Air, Jakarta, Selasa (5/4).

Edward menjelaskan, pesawat Batik Air sudah diizinkan tinggal landas (take off) oleh menara pengawas. Pada saat itu, pilot melihat ada pesawat lain.

"Pilot berusaha menghindari senggolan, tapi enggak bisa," ‎ungkap pria yang akrab disapa Edo ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pesawat Batik Air Registrasi PK-LBS jenis Boeing 737-800 NG bersenggolan dengan Tran‎snusa yang sedang ditarik traktor untuk dipindahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News