Fadli Zon: Kemenangan Mahathir jadi Inspirasi untuk Prabowo

Fadli Zon: Kemenangan Mahathir jadi Inspirasi untuk Prabowo
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengatakan kemenangan oposisi Pakatan Harapan melawan Barisan Nasional, serta mengangkat Mahathir Mohammad, menjadi perdana menteri Malaysia merupakan berita luar biasa.

“Bagaimana sebuah oposisi bisa menggulingkan kekuatan yang sudah dominan 60 tahun dalam politik Malaysia, dan Pak Mahathir yang usianya 92 tahun bisa terpilih,” ungkap Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/5).

Menurut Fadli, ini suatu pertanda bahwa di dalam politik itu apa pun bisa terjadi. Selain itu, ujar Fadli, hal ini juga menunjukkan oposisi mempunyai peluang yang besar untuk berkuasa. Ini juga menunjukkan usia tidak menjadi hambatan di dalam berpolitik. Yang penting adalah kapasitas dan kapabilitasnya.

“Jadi saya kemenangan Mahathir di Malaysia itu, bisa menjadi semacam tanda-tanda zamanlah bahwa di Idnonesia juga akan terjadi perubahan tahun depan,” katanya.

Fadli menegaskan bahwa kemenangan Mahathir menjadi inspirasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di pilpres 2019. Artinya, kata dia, determinasi dan perjuangan utama mendapatkan dukungan dari masyarakat membuahkan hasil.

“Indonesia saya hawanya juga sudah bgitu. Hawanya di mana-mana saya datang ke berbagai tempat 2019 ganti prsiden,” ujarnya.(boy/jpnn)


Kemenangan oposisi Pakatan Harapan melawan Barisan Nasional, serta mengangkat Mahathir Mohammad, menjadi PM Malaysia menjadi inspirasi untuk Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News