JPNN.com

Fadli Zon Minta Pemerintah Evakuasi WNI di Tiongkok

Rabu, 29 Januari 2020 – 00:14 WIB Fadli Zon Minta Pemerintah Evakuasi WNI di Tiongkok - JPNN.com
Fadli Zon. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menyatakan, sudah seharusnya pemerintah menutup sementara jalur dari dan ke Tiongkok. Hal ini guna menghadapi situasi emergency penyebaran virus corona.

Mantan wakil ketua DPR itu mengatakan, warga negara Indonesia (WNI) di Tiongkok harus segera dievakuasi dan diselamatkan.

"Menghadapi complex emergency seperti penyebaran virus corona, sudah seharusnya pemerintah sejak awal menutup sementara jalur dari dan ke China (Tiongkok). Tapi WNI di sana harus segera dievakuasi dan diselamatkan. Di situlah negara hadir dengan reaksi cepat dan tepat," kata Fadli di akun Twitter-nya @fadlizon dikutip JPNN.com, Selasa (28/1).

Presiden Joko Widodo alias Jokowi di akun Twitter-nya, @jokowi, Senin (27/1), menyatakan, Indonesia sudah siaga dengan virus corona.

"Beberapa negara Asia Tenggara telah mengkonfirmasi masuknya virus korona. Kita pun sudah waspada dan siaga. Sebanyak 135 thermo scanner telah diaktifkan di 135 pintu masuk Indonesia, dan 100 rumah sakit rujukan sudah kita siapkan untuk pasien dengan gejala terjangkit virus ini," twit Jokowi. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...