Fadli Zon Minta Pemerintah Tunda Rencana Peleburan BP Batam

Fadli Zon Minta Pemerintah Tunda Rencana Peleburan BP Batam
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah untuk menunda rencana peleburan Badan Otorita Batam dengan Pemerintah Kota Batam. Ia berharap pemerintah tidak memgambil kebijakan strategis di penghujung masa pemerintahannya. Sebab hal ini dikhawatirkan akan membuat masyarakat curiga dan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

“Sebaiknya ditundalah. Kalau dipaksakan, modus itu bisa menimbulkan kecurigaan di masyarakat. Orang boleh menduga itu akan jadi skandal,” kata Fadli Zon, kemarin.

Menurut Fadli, pemerintah perlu membuat kajian mendalam terkait keputusan strategis tersebut termasuk membenahi payung hukumnya.

Fadli Zon juga menyarankan pemerintah untuk menata Batam agar sesuai dengan tujuan awal dibentuknya kawasan industri dan perdagangan yang strategis. “Tidak ada urgensinya hal ini dilakukan secepatnya,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengingatkan pemerintah untuk tidak memgambil keputusan strategis hanya untuk kepentingan pemilu ke depan. Banyak hal yang harus dikaji dan dipertimbangan untuk mengambil keputusan strategis di penghujung masa pemerintahannya.

“Untuk masa pemerintahan yang tanggung seperti sekarang, pemerintah sebaiknya tidak mengambil kebijakan yang terlalu strategis. Sebaiknya pemerintah fokus pada penyelenggaraan pemilu yang akan segera digelar," katanya.

Dia berharap keputusan yang strategis diambil oleh pemerintahan mendatang sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Menurutnya, jika pemerintah memaksakan untuk mengambil keputusan terkait BP Batam maka jelas akan menimbulkan kecurigaan di masyarakat.(jpnn)


Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah untuk menunda rencana peleburan Badan Otorita Batam dengan Pemerintah Kota Batam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News