Fadli Zon Pastikan PPP tak Kebagian Jatah Pimpinan MPR

Fadli Zon Pastikan PPP tak Kebagian Jatah Pimpinan MPR
Fadli Zon Pastikan PPP tak Kebagian Jatah Pimpinan MPR

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan komposisi fraksi-fraksi yang akan mendapat jatah pimpinan MPR RI yang akan dipilih dalam Sidang Paripurna MPR nanti malam sudah final. Nah, dari formasi yang ada, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) batal dapat jatah kursi pimpinan.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, saat ditemui di Gedung Nusantara I, komplek Parlemen, Jakarta.

"Kalau untuk komposisi partai, sudah fix. Ada Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN, dan unsur DPD," ungkap Fadli Zon, Senin (6/10).

Ditanya khusus soal batalnya PPP mendapat jatah kursi pimpinan MPR, Fadli belum mau blak-blakan, termasuk soal nama yang diusulkan PPP, Hasrul Azwar sudah masuk daftar cegah ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan KOrupsi (KPK)

Wakil Ketua DPR itu juga tidak khawatir jika partai yang masih dilanda konflik internal itu kabur dari KMP.

"Kita gak ada bicara nama (Hasrul). Ya mudah-mudahan sih gak (kabur). Ada kesepakatan. Alat kelengkapan dewan saja kan belum (terisi). PPP akan terakomodir," jelasnya.

Dengan komposisi yang ada ini, dia juga memastikan Gerindra tidak masuk dalam paket pimpinan MPR. Hal itu karena partai pimpinan Prabowo Subianto itu ingin fokus di MPR. "Kita ini lah, banyak tugas di tempat lain," tandasnya.(fat/jpnn)
    

 

JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan komposisi fraksi-fraksi yang akan mendapat jatah pimpinan MPR RI yang akan dipilih dalam Sidang Paripurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News