Fadli Zon Sarankan Jokowi Temui Massa Aksi Bela Islam II

Fadli Zon Sarankan Jokowi Temui Massa Aksi Bela Islam II
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meyakini Aksi Bela Islam II bakal berjalan tertib dan damai. Karena itu, tak seharusnya Presiden Joko Widodo memandang negatif apalagi menakuti demonstrasi yang dimotori Front Pembela Islam itu.

Fadli justru berharap Jokowi mau mendengarkan langsung aspirasi massa demonstran dengan cara menemui mereka.

Seperti diketahui, demonstrasi besar-besaran itu bakal dilangsungkan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (4/11) mendatang.

"Presiden jangan kabur, harus ada di Istana kemudian menerima mereka. Saya kira itu bagus. Itu bisa menjadi solusi cepat. Jadi jangan nanti di cari, ada di luar negeri, di luar kota atau di mana, terima saja," kata wakil ketua umum Partai Gerindra ini ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/10).

Diketahui, pada Jumat lalu (28/10), puluhan ulama yang tergabung dalam GNPF MUI menemui dua pimpinan DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Senayan. 

Dalam kesempatan itu mereka mengeluhkan kencangnya isu Presiden Jokowi telah melindungi Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama. 

Fadli meminta Jokowi untuk mengklarifikasi langsung kepada pendemo isu tersebut.

"Itu dia kan kemarin para tokoh ulama yang datang itu mengatakan bahwa ini seolah-olah Presiden melindungi Saudara Ahok. Ini yang harus diklarifikasi," tegasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meyakini Aksi Bela Islam II bakal berjalan tertib dan damai. Karena itu, tak seharusnya Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News