Fadli Zon Sebut Pernyataan Maroef Omong Kosong

Fadli Zon Sebut Pernyataan Maroef Omong Kosong
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut mengamati perkembangan jalannya persidangan dugaan pelanggaran etika oleh Ketua DPR Setya Novanto di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Termasuk, masalah rekaman yang dijadikan alat bukti oleh Menteri ESDM Sudirman Said memperkarakan Novanto.

Fadli menyorot klaim pencatutan nama presiden dan wakil presiden hingga permintaan saham dalam rekaman pertemuan Novanto, pengusaha M Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin, sebagaimana disampaikan Maroef di sidang MKD, itu hanya omong kosong.

"Ada cacatan, ini bukan rekaman otentik dan original dan legal di dalam persidangan MKD. Itu hanya omong kosong belaka. Jadi permintaan saham tidak pernah ada, dan pencatutan nama presiden juga tidak ada," kata Fadli di gedung DPR Jakarta, Jumat (4/12).

Bahkan, Fadli juga mengesampingkan pernyataan Maroef, yang menyebut pertemuan ketiga yang direkam tersebut merupakan inisiatif dan permintaan Setya Novanto. 

"Tidak ada Setya Novanto yang menginisiasi, tapi dari MR dan inisiatif datang. Dari MS nanti dibuktikan saja di situ, karena kujungan pertama ke DPR, MPR, DPD," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut mengamati perkembangan jalannya persidangan dugaan pelanggaran etika oleh Ketua DPR Setya Novanto di Mahkamah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News