Fadli Zon Setuju Dibentuk Polisi Parlemen, Ini Alasannya

Fadli Zon Setuju Dibentuk Polisi Parlemen, Ini Alasannya
Fadli Zon. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung ide pembentukan Polisi Parlemen yang dirancang Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Sekretariat Jenderal DPR. Menurutnya, keberadaan Polisi Parlemen sangat perlu untuk menuju sebuah parlemen modern.

"Menurut saya sangat perlu kok, kita kalau mau suatu parlemen yang modern kita memang membutuhkan inovasi-inovasi. Jangan berkutat pada yang ada," kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/4).

Inovasi itu sendiri menurutnya tentu bertujuan agar pengamanan di komplek gedung MPR/DPR/DPD di Senayan bisa lebih baik, terutama untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang ada.

"Berkali-kali ini kan mau ada ancaman. Kalau demonstrasi, kita ingin juga di dalam tahap pembicaraan, ada suatu plaza demonstrasi yang disiapkan bagi para demonstran untuk berdemonstrasi," jelasnya.

Fadli juga mengatakan polisi parlemen akan memperkuat keberadaan petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR.

"Kita kan punya pamdal itu tetap kita adakan tetapi istilah polisi parlemen itu supaya ada satuan khusus, sama kan ada satuan polisi pariwisata, kehutanan ada polisi. Di eksekutif juga ada pasukan pengamanan presiden, macam-macam. Nah Ini masih dalam pembicaraan dan diskusi belum ada suatu keputusan usulan resmi," tambah politikus Gerindra ini.(fat/jpnn)
    

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung ide pembentukan Polisi Parlemen yang dirancang Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Sekretariat Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News