Fadli Zon Tagih Janji Jokowi Akhiri Polemik Kapolri

Fadli Zon Tagih Janji Jokowi Akhiri Polemik Kapolri
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengakhir polemik soal pencalonan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri, minggu ini juga. 

Presiden Jokowi harus memutuskan apakah melantik BG atau tidak.

"Janjinya presiden minggu ini tinggal beberapa hari. Hari ini ada terusan sidang praperadilan BG. Saya kira harus cepat (diputuskan), hari ini, besok atau lusa. Sehingga kita mengakhiri polemik," kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2). 

Waketum DPP Partai Gerindra ini pun meminta Presiden Jokowi tidak berlarut-larut dalam menentukan sikap karena kelambanan Jokowi mengambil sikap, sudah merugikan KPK maupun Polri. Karena itu Fadli mendorong presiden segera memutuskan apapun resikonya.

"Saya kira semua keputusan ada resiko. (Kapolri) ini sudah terlalu lama dan berlarut-larut dan merugikan KPK dan Polri sendiri," tegasnya.

Presiden baru saja kembali dari kunjungan bilateralnya ke luar negeri dinihari tadi. Namun saat ditanya oleh wartawan mengenai polemik calon Kapolri, presiden yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH) itu masih meminta masyarakat bersabar. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengakhir polemik soal pencalonan Komjen Budi Gunawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News