Fadli Zon Tantang Jokowi segera Umumkan Nama Cawapres

Fadli Zon Tantang Jokowi segera Umumkan Nama Cawapres
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga saat ini belum memutuskan nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan Pemilu 2019. Gerindta juga tidak ambil pusing dengan desakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke partai pimpinan Prabowo itu agar segera mengumumkan cawapres sebelum Ramadan. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya tak akan memutuskan nama cawapres pendamping Prabowo secara sepihak. Sebab, Gerindra akan membahas hal itu dengan mitra koalisinya.

"Kapan waktunya tidak harus dalam waktu dekat. Nanti kami sama-sama dudukkan kapan," kata dia di gedung DPR, Jakarta, Senin (7/5). 

Menurut Fadli, bisa saja Gerindra menunggu Joko Widodo (Jokowi) dan partai koalisi pendukungnya terlebih dahulu mengumumkan cawapres. "Kalau perlu kami tunggu dulu Pak Jokowi memilih siapa terlebih dahulu," katanya. 

Fadli menegaskan, tidak harus penantang yang mesti lebih dahulu mengumumkan. Dia justru mendong Jokowi berani segera menentukan nama cawapresnya.

Menurut Fadli, selama ini kubu Jokowi mengaku sudah siap soal cawapresnya. Karena itu, ujar dia, sebaiknya Jokowi dan koalisi pendukungnya segera mengumumkan nama cawapresnya terlebih dahulu.

"Katanya sudah siap ya tentukan dong sekarang apalagi sudah rapat-rapat intensif, segera saja putuskan siapa calon cawapresnya Pak Jokowi," katanya. 

Leboh lanjut Fadli mengatakan, koalisi pendukung Jokowi sudah jauh-jauh hari mengaku siap soal cawapres. Faktanya, kata Fadli, partai koalisi pendukung Jokowi justru jalan dengan agenda masing-masing.

Fadli menyatakan, selama ini kubu Jokowi dan koalisi pendukungnya mengaku sudah siap soal cawapresnya. Namun, kubu Jokowi tak kunjung mengumumkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News