Fadli Zon: Tenda Jamaah Haji Indonesia Robek-robek

Fadli Zon: Tenda Jamaah Haji Indonesia Robek-robek
tenda jamaah haji. Foto: kemenag

jpnn.com - JAKARTA - Rombongan Ketua DPR Setya Novanto, didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, anggota DPR Jazuli Juwaeni serta Ketua Tim Pengawas Haji Fahri Hamzah di Mekkah masih berlangsung. Senin (21/9) kemarin, mereka melihat persiapan wukuf di Arafah.

Dalam siaran persnya yang disampaikan Fadli Zon, Selasa (22/9), disamapiakn bahwa hasil peninjauan langsung ke Arafah untuk melihat persiapan wukuf di tenda-tenda wukuf jamaah haji Indonesia sebenarnya sudah banyak kemajuan meski belum sepenuhnya sempurna.

"Kami melihat kondisi tenda, karpet, water cooler/ac, dan sarana lain di Arafah. Meskipun ada sejumlah kemajuan, namun sarana di Arafah sebenarnya masih bisa ditingkatkan. Masih banyak karpet yang tak layak, tenda-tenda robek, pendingin yang kurang memadai untuk ruang sebesar itu," kata Fadli Zon.

Karena itu pihaknya berharap pemerintah bisa meningkatkan pelayanan terhadap para jamaah haji Indonesia dengan melakukan antisipasi sejak jauh-jauh hari sebelum datangnya musim haji.

Pada kesempatan itu, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap korban jatuhnya crane di Masjidil Haram beberapa waktu lalu. Peninjauan yang dipimpin Ketua BKSAP Nurhayati Assegaf melihat kondisi jamaah haji Indonesia di rumah sakit An Nur.

"Dari 58 korban luka, sisa 9 orang masih dirawat di rumah sakit. Kondisi sudah membaik dan hari ini akan diberangkatkan ke Arafah," pungkas politikus Gerindra itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Rombongan Ketua DPR Setya Novanto, didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, anggota DPR Jazuli Juwaeni serta Ketua Tim Pengawas Haji Fahri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News