Fahri Bachmid Dinilai Tepat Pimpin PBB dan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Fahri Bachmid Dinilai Tepat Pimpin PBB dan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran
Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Fahri Bachmid (kanan). Foto: Dok. PBB

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Nasional Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Aliansi Relawan Gibran (ARG) Sandri Rumanama menyampaikan ucapan selamat kepada Fahri Bachmid sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

Fahri menggantikan Yusril Ihza Mahendra yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PBB.

Pengangkatan Fahri melalui mekanisme organisasi partai lewat Musyawarah Dewan Partai (MDP) sebagai struktur tertinggi PBB di bawah Muktamar sehingga prosesnya dianggap sah dan konstitusional.

“Kami menyambut baik dan memberikan selamat kepada Pak Fahri Bachmid atas amanah yang diemban sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Pak Yuzril Ihza Mahendra,” ujar Sandri dalam keterangan tertulis pada Jumat (24/5/2024).

Sandri yang juga menjabat Direktur Haidar Alwi Institut (HAI) mengatakan Fahri Bachmid adalah sosok yang tepat menakhodai PBB, terutama menjelang pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Selain itu, Sandri juga layak diakomodasi dalam distribusi kekuasaan politik sebagai representasi kelompok pendukung Prabowo-Gibran di Indonesia Timur.

“PBB adalah salah satu partai yang memiliki histori panjang dalam perpolitikan nasional sehingga penting untuk dilakukan rejuvenansi kepemimpinan agar ke depan partai bisa tampil maksimal dalam setiap momentum politik,” ujar Sandri.

Menurut Sandri, jika Fahri dipercaya presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo dan Girab masuk kabinet ini menjadi the will political untuk PBB ke depannya,” ujar Sandri.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sandri yang juga menjabat Direktur HAI mengatakan Fahri Bachmid adalah sosok yang tepat menakhodai PBB dan layak masuk kabinet Prabowo - Gibran.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News