Fahri Hamzah Buka Sayembara, Janjikan Rp 100 Ribu Bagi yang Bisa Tangkap Harun Masiku

Fahri Hamzah Buka Sayembara, Janjikan Rp 100 Ribu Bagi yang Bisa Tangkap Harun Masiku
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah membuka sayembara bagi siapacpun yang mampu menangkap buronan kasus dugaan suap Harun Masiku.

Dalam cuitan di akun media sosial X miliknya, Fahri mengaku bakal memberikan imbalan sebesar Rp 100 ribu bagi siapa saja yang mampu menangkap mantan caleg PDI Perjuangan (PDIP) itu.

"Yang bisa tangkap Harun Masiku aku kasih Rp 100.000 ok," ujar Fahri. Dia pun telah memperbolehkan cuitannya untuk dikutip.

Ketika dihubungi,Fahri mengatakan bahwa sampai saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki PR untuk segera menemukan Harun Masiku.

Pasalnya dengan menangkap Harun, diharapkan KPK dapat membongkar salah satu modus penting terkait kecurangan dalam Pemilu.

Mengingat Harun diduga menyuap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan agar bisa ditetapkan sebagai pengganti Nazarudin Kiemas yang lolos ke DPR namun meninggal dunia.

"Salah satu PR terbesar KPK adalah menemukan Harun Masiku untuk mengungkap salah satu modus terpenting dalam kecurangan Pemilu yang pernah ada," ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (31/10).

Fahri menilai penangkapan Harun seharusnya dapat dilaksanakan sebelum Pemilu 2024 resmi dilaksanakan. Menurutnya hal itu menjadi penting agar dapat menjadi pengingat bagi seluruh pihak terlibat untuk tidak melakukan aksi serupa.

Fahri Hamzah membuka sayembara kepada siapa saja yang bisa menangkap Harun Masiku dan siap memberikan uang Rp 100 ribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News