Fahri Hamzah dan 5 Calon Kuat Lainnya Bakal Dipilih Langsung

Fahri Hamzah dan 5 Calon Kuat Lainnya Bakal Dipilih Langsung
Moeldoko Mantan Panglima TNI. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ikatan Alumni UI (Iluni UI) baru menerapkan pola pemilihan langsung untuk Ketua Umum pada periode 2016-2019. Sebelumnya, Ketua Iluni UI dipilih berdasarkan perwakilan.

Menurut Ketua OC Pemilihan Ketua Umum Iluni UI, Dewi Sukasah, sistem ini memang baru dan diyakini belum bisa menyerap seluruh alumni UI yang jumlahnya mencapai ratusan ribu orang. 

"Saat ini baru lima ribu lebih yang mendaftar untuk memilih langsung, itu masih jauh dari jumlah alumni UI yang mencapai‎ 400 ribuan orang," terangnya, saat dihubungi JPNN, Selasa (19/4).

Perempuan yang akrab disapa Vijai itu menjelaskan, bahwa sudah dipastikan hanya enam calon yang bersaing. Nomor urut untuk para calon Ketum pun telah disahkan oleh panitia pemilihan. 

Nomor urut 1 ada Ivan Ahda, nomor urut 2 Arif B Hardono, nomor urut 3 Faldo Maldini. Kemudian Moeldoko eks panglima TNI nomor urut 4, Candra Hamzah nomor 5, dan wakil ketua DPR Fahri Hamzah di nomor 6. 

"Nanti pemilihan 28 Mei. Kami menunggu sampai 14 Mei untuk penetapan calon pemilih. Yang dipilih sudah siap, siapapun yang jadi nanti Pak Fahri Hamzah, Pak Moeldoko, Pak Candra Hamzah, ataupun yang lainnya, dipastikan jadi Ketum Pertama dari pemilihan langsung," tuturnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News