Nah, KPK Cecar Bos Agung Podomoro soal Pimpinan DPRD DKI

Nah, KPK Cecar Bos Agung Podomoro soal Pimpinan DPRD DKI
Direktur Utama PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini (19/4) memeriksa Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja yang menjadi tersangka pemberi suap ke anggota DPRD DKI, M Sanusi. Pada pemeriksaan itu, KPK menanyakan tiga nama anggota DPRD DKI ke Ariesman.

Menurut kuasa hukum Ariesmna, Adardam Achyar, tiga nama dari DPRD DKI yang dikonfirmasikan ke kliennya adalah Prasetyo Edi Marsusi (ketua), M Taufik (wakil ketua) dan Sanusi.  "Tapi cuma dikonfirmasi, karena dengan Ariesman tidak ada komunikasi," kata Achyar di KPK usai mendampingi Ariesman menjalani pemeriksaan.

Achyar mengatakan, Ariesman mengaku mengenal tiga nama itu. Namun, kata Achyar, kliennya  tidak pernah berhubungan selain dengan Sanusi.

Achyar bahkan menegaskan bahwa Ariesman hanya memberi uang ke Sanusi. "Bahwa dia (Ariesman) kenal dengan anggota DPRD itu betul, tapi dalam masalah pemberian uang tidak ada hubungan dengan orang lain selain Pak Sanusi," ujar Achyar.

Seperti diketahui, tiga nama dari DPRD DKI itu disebut-sebut dalam pemeriksaan KPK terkait kasus suap rancangan peraturan daerah (raperda) reklamasi Teluk Jakarta. Namun, KPK belum menjerat tersangka lain kecuali Sanusi, Ariesman dan seorang pegawai PT Agung Podomoro Land, Trinanda Prihantono.(boy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News