Fahri Hamzah: Hentikan Agresi, Pak Presiden!

Fahri Hamzah: Hentikan Agresi, Pak Presiden!
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pernyataan mendesak Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) menghentikan tindakan sewenang-wenang Israel terhadap Palestina.

Teranyar, Israel melancarkan serangan di Jalur Gaza, Palestina, pada 11 Mei 2021. Dilaporkan 26 orang tewas akibat serangan itu.

Beberapa hari sebelumnya aparat kepolisian Israel menembaki warga Palestina yang sedang Salat Tarawih di Masjidilaqsa.

"Indonesia harus bertindak. Hentikan agresi, Pak Presiden!," kata dia dalam keterangan persnya, Rabu (12/5). 

Menurut Fahri, wajar jika Jokowi bekerja nyata menghentikan kesewenang-wenangan Israel. Sebab, UUD 1945 mengamanahkan bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan penjajahan harus dihapuskan. 

"Indonesia tidak boleh diam, tetapi juga memerlukan lebih dari sekadar kata-kata dan sikap," kata Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu.

Pria kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, itu mengatakan Indonesia bisa menjadi pemimpin global ketika mulai tampil ke forum internasional menghentikan kesewenangan Israel.

"Seharusnya Indonesia tampil sebagaimana yang dikehendaki oleh para pendiri bangsa. Dunia tidak bisa menunggu Indonesia lebih lama lagi," ujar Fahri. 

Wakil Ketua Umum Gelora Indonesia Fahri Hamzah berharap Presiden Jokowi bisa memainkan peran penting dalam menyikapi kesewenang-wenangan Israel terhadap Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News