Fahri Hamzah Jahat, Jahat....

Fahri Hamzah Jahat, Jahat....
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memicu kehebohan lantaran menyebut anggota DPR beloon. Reaksi pun bermunculan untuk menyerang balik politikus PKS itu.

Reaksi sinis juga muncul dari sesama wakil rakyat di Senayan. Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, termasuk yang melontarkan komentar sini tentang pernyataan Fahri.

Ruhut menyebut Fahri tengah memendam kekecewaan karena keinginannya agar DPR punya gedung baru ternyata kandas. Namun, Ruhut mengingatkan bahwa kalau hanya karena keinginan Fahri tentang proyek penataan ulang kompleks parlemen tidak disetujui Pesiden Joko Widodo, maka kekesalan itu semestinya tidak ditimpakan ke anggota DPR.

"Jangan gara-gara gedung jadi sebut beloon," kata Ruhut dengan nada nyinyir saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8).

Sementara anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu menilai Fahri telah membuat pernyataan yang menghakimi. Padahal, katanya, Fahri sebagai pimpinan DPR harusnya melindungi dan menjaga martabat para wakil rakyat.

Adian pun menyebut Fahri telah berbuat jahat pada anggota DPR lainnya. "Itu jahat, jahat. Dia itu pimpinan DPR, bukan hakim," ujarnya.

Adian pun mengingatkan Fahri untuk meminta maaf atas pernyataan itu. Bahkan bila perlu Fahri dicopot dari posisinya sebagai sebagai wakil ketua DPR.  "Harus diganti dong dia," ucapnya.

Sedangkan Ketua Mahkamah Dewan Kehormatan (MKD) Surahman Hidayat‎ mengatakan, pihaknya baru bisa bertindak jika ada pengaduan.  "Ya, kalau ada bukti, ada pengaduan, kita akan musyawarahkan dengan pimpinan," tuturnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memicu kehebohan lantaran menyebut anggota DPR beloon. Reaksi pun bermunculan untuk menyerang balik politikus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News