Fahri Hamzah: Kasihan Gubernur Anies Baswedan Kerja Sendiri

Fahri Hamzah: Kasihan Gubernur Anies Baswedan Kerja Sendiri
Anies Baswedan meninjau banjir di Jalan Rusun Pesakih Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1). Foto: ANTARA/Devi Nindy

jpnn.com, JAKARTA - Posisi wakil gubernur DKI Jakarta masih kosong. Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan persoalan kosongnya jabatan harus menjadi prioritas. Dia kasihan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bekerja sendiri, terutama dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di ibu kota.
 
“Ayolah politisi dan partai politik,
Tugas kita adalah mengisi ruang publik dengan pejabat dan kebijakan..selesaikanlah itu dengan baik...kasian gubernur @aniesbaswedan kerja sendiri..publik jadi korban atas berkurangnya Pelayanan...,” tulis Fahri di akun Twitter miliknya @Fahrihamzah, dikutip jpnn.com, Sabtu (4/1).
 
Mantan Wasekjen PKS, itu mengatakan dalam keadaan darurat seperti sekarang rakyat memerlukan tindakan cepat untuk keselamatan dari siapa pun. Hanya saja, Fahri menegaskan, persoalan kosongnya pejabat di DKI Jakarta juga harus menjadi prioritas.
 
“Memang dalam keadaan darurat seperti ini rakyat memerlukan tindakan cepat untuk keselamatan yang datang dari siapapun; LSM, Ormas, pemerintah, swasta, termasuk kader parpol... semua amal baik akan sampai kepada yang beramal...tapi kosongnya pejabat harusnya jadi prioritas..,” ucap Fahri.
 
Seperti diketahui PKS dan Partai Gerindra belum mencapai kesepakatan soal siapa yang akan mengisi posisi wakil gubernur DKI Jakarta.

Posisi wagub kosong setelah Sandiaga Salahudin Uno maju di Pilpres 2019. Partai Gerindra sudah mengajukan empat nama, sedangkan PKS mengusung dua kadernya, Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu. 

Adapun DPRD DKI Jakarta, belum menggelar sidang paripurna untuk menentukan wagub baru DKI Jakarta. (boy/jpnn)

Heboh Video Jokowi Sidak Waduk Pluit

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti masih kosongnya posisi wagub DKI setelah ditinggal Salahudin Uno. Menurutnya, kasihan pak Anies kerja sendiri.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News