Fahri Hamzah Minta Ada Menteri yang Minta Maaf

Fahri Hamzah Minta Ada Menteri yang Minta Maaf
Ilustras. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengimbau sejumlah menteri terkait dengan lalu lintas angkutan jalan meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian lumpuhnya sejumlah ruas jalan utama di Kota Jakarta akibat demo sopir angkutan umum konvensional dan berbasis online, awal pekan ini.

"Terlepas dari siapa yang memulai, yang jelas kesalahan besar sudah dilakukan pemerintah sehingga jatuh korban dan masyarakat dirugikan. Harusnya ada beberapa menteri terkait dengan pokok masalah meminta maaf kepada masyarakat," saran Fahri, Minggu (27/3).

Dasar meminta maaf lanjur politikus PKS ini karena pemerintah pada hari kejadian demo tersebut terlambat mengantisipasinya sehingga akhirnya jatuh korban.

"Harus minta maaf dong dan harus ada yang bertanggung jawab. Jangan begini, tak ada tanggung jawab malah semua mengecam sebagai tindakan vandalisme. Padahal ini bukan kejadian tiba-tiba karena pada awal tahun 2016 sudah ada tanda-tanda layanan angkutan umum berbasis online ini bakal ribut," kata dia.

Akhir-akhir ini ujar Fahri, ada lagi sejumlah pejabat dari kementerian terkait yang begitu lantangnya bicara startup. "Ngomoing kemana-mana startup bisnis modern. Kalau itu maunya, ya koordinasi dong, inikan negara, bukan pasar," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News