Fahri Hamzah Nilai Pidato Prabowo Masuk Akal

Fahri Hamzah Nilai Pidato Prabowo Masuk Akal
Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengutip soal kajian Indonesia bubar 2030 masuk akal.

Fahri lantas menyebut ada negara yang pernah bubar. Bahkan, ada negara yang terancam akan bubar.

“Masuk akal. Beberapa tahun lalu kita menyaksikan (ada) negara bubar. Negara yang namanya Syria itu sebentar lagi tidak ada. Negara Libya, bisa hilang, Mesir terancam. Negara lama seperti Libanon, Yaman masih kacau,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3).

Karena itu, Fahri mengatakan, jika ada orang memberi warning maka sudah seharusnya bersatu.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyarankan kepada pemerintah untuk membangun persatuan dan jangan saling meragukan.

“Justru kalau ada ancaman ini harus menjadi dasar untuk bersatu. Jangan malah kampanye ideologi di dalam, seolah kita tidak bersatu. Saya kira ini warning dan harus diterima secara positif,” ungkapnya

Dia mengatakan Indonesia harus punya sistem kewaspadaan. Menurut dia, bisa saja ada pihak dari luar atau dalam yang mengganggu, dan tidak menginginkan Indonesia punya masa depan.

“Kita masih terjebak isu 90 tahun yang belum selesai, masih dibesar-besarkan. Masih bikin kampanye saya Pancasila, seolah-olah Indonesia ini tidak stabil,” katanya.

Fahri Hamzah menilai, pidato Prabowo Subianto mengutip soal kajian Indonesia bubar 2030 masuk akal dan harus dianggap sebagai peringatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News