Fahri Hamzah Palsu Serang Bang Sandi

Fahri Hamzah Palsu Serang Bang Sandi
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kembali menjadi korban hoaks. Ada akun Twitter palsu yang mencatut nama Fahri.

Isinya menyerang sejumlah pihak, termasuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Akun Fahri Hamzah palsu itu memiliki url https://twitter.com/donys168. Banyak kicauan provokatif di dalamnya.

Misalnya, pada Senin (28/11), akun tersebut me-retweet status yang dibuat akun Sandiaga Uno. Saat itu Sandiaga berkicau soal penggunaan kawasan Monas.

’’Sekali lagi kami ingin sampaikan bahwa seluruh masyarakat dapat menggunakan kawasan Monas lagi untuk acara keagamaan, kebudayaan, sosial, pendidikan, dsb selama itu positif. Kita jadikan tempat ini sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, kita perkuat persatuan dan kesatuan antar warga.” Begitu tulis Sandiaga Uno pada 27 November 2017.

Kicauan Sandiaga Uno itu lantas ditanggapi nyinyir oleh akun Fahri Hamzah palsu. ’’Pidatonya cuman bisa sambil baca ya Pak!!! Menunjukan ketidakmampuan dalam merangkai kata. Ciri orang cerdas tapi IQ jongkok,” tulis Fahri Hamzah palsu

Bukan hanya itu. Pada 26 November 2017, Fahri Hamzah palsu juga membuat status yang menyerang ormas Muhammadiyah.

Isinya, ’’Menanggapi @muhammadiyah saat ini sudah sangat jauh bergeser. Bukannya semakin maju malah semakin mundur. Dulu tak pernah mau terlibat politik, sekarang malah akrobatik. Dulu tak mau demo sekarang jadi pesumo. Mungkin mereka meninggalkan alquran demi mendapatkan uang, MIRIS’’.

Kicauan Sandiaga Uno itu lantas ditanggapi nyinyir oleh akun Fahri Hamzah palsu. Saat itu Sandiaga berkicau soal penggunaan kawasan Monas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News