Fahri Hamzah: Pansus Pelindo II Lebih Tajam dari Pansus Century

Fahri Hamzah: Pansus Pelindo II Lebih Tajam dari Pansus Century
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan bahwa panitia khusus angket Pelindo II memiliki kekuatan rekomendasi kepada pemerintah dan semua pihak.

"Apabila rekomendasi ini diabaikan pemerintah, memiliki konsekuensi politik yang serius. Oleh sebab itu saya mendukung Ketua Pansus, Rieke Diah Pitaloka untuk melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada para pimpinan parpol tentang hasil temuan Pansus Angket Pelindo II sehingga mendapatkan dukungan yang luas agar bisa ditindaklanjuti," kata Fahri, Kamis (24/12).

Apalagi menurutnya ada keputusan KPK yang telah menetapkan Dirut Pelindo II RJ Lino jadi tersangka, yang ikut menguatkan bahwa berbagai temuan Pansus Pelindo II sejalan dengan hal itu dan menguatkan bahwa Pansus Pelindo II sudah benar.

"Pansus Pelindo II ini bahkan bisa dikatakan lebih tajam dari Pansus Century yang penetapan tersangkanya dilakukan jauh setelah pansus berakhir. Pelaksanaan pansus angket ini jelas merupakan hak penyelidikan yang tertinggi, kebenarannya punya nilai tertinggi. Apalagi ada KPK, kebenarannya sudah tercapai," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan bahwa panitia khusus angket Pelindo II memiliki kekuatan rekomendasi kepada pemerintah dan semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News