Fahri Hamzah: Pemerintah Nggak Pernah Pakai Konsep

Fahri Hamzah: Pemerintah Nggak Pernah Pakai Konsep
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku tidak ketika pemerintah membatalkan pembahasan mengenai kenaikan anggaran bantuan untuk partai politik. Menurutnya, hal itu membuktikan pemerintah tidak memiliki konsep saat bekerja.

"Karena memang pemerintah gak pernah ngomong pake konsep. Pemerintah harusnya agak konseptual jangan grubak-grubuk," kata Fahri di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta, Sabtu (27/6).

Seharusnya, lanjut Fahri, pemerintah mematangkan terlebih dahulu konsep mengenai dana parpol sebelum berkoar-koar di media. Dengan begitu, masyarakat tidak salah paham dan bereaksi negatif.

"Jangan (tiba-tiba) ngomong APBN mau dipotong sekian, nanti orang ngamuk. Kalau punya konsep kerjakan, bikin regulasi teknisnya," ujar politikus PKS tersebut.

Fahri tidak mempermasalahkan partai politik dibiayai APBN atau swasta. Menurutnya, yang terpenting adalah mekanismenya diatur secara tegas dan terperinci. "Kalau dari sumbangan swasta boleh tapi harus diatur, harus ada proteksinya agar gak dibilang suap menyuap," pungkas Fahri. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku tidak ketika pemerintah membatalkan pembahasan mengenai kenaikan anggaran bantuan untuk partai politik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News