JPNN.com

Fahri Hamzah: Urusan Mobil Saja Diributin

Rabu, 22 Maret 2017 – 13:41 WIB Fahri Hamzah: Urusan Mobil Saja Diributin - JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan masalah mobil mogok hingga kendaraan kepresidenan dipinjamkan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sampai dijadikan isu oleh Istana Negara.

"Masa yang begini-gini jadi isu sih. Ini Negara Republik Indonesia, APBN Rp 2.085 triliun, ini kan urusan semiliar dua miliar gak usah jadi isulah. Beresinlah. Istana harus ada manajemen yang baik. Tidak usah begini ini jadi isu," kata Fahri di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (22/3).

Sebagai bangsa yang besar dan negara yang berdaulat, lanjut Fahri, pemerintah seharusnya membicarakan hal-hal besar dan berdampak baik terhadap kepentingan nasional.

Masalah mobil kepresidenan mulai mencuat ketika dalam kunjungan ke Kalimantan Barat, pekan lalu, mobil RI-1 yang membawa Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mogok di jalan.

Dari penjelasan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mogoknya mobil presiden ternyata bukan pertama kali terjadi.

Sehingga, dia menilai sudah mendesak dilakukan pembaharuan pada mobil VVIP tersebut.

Sejalan dengan itu, muncul juga pernyataan pihak Istana mengenai satu dari delapan mobil kepresidenan ternyata masih dipinjamkan kepada mantan Presiden SBY sejak 2014 lalu. SBY pun protes karena dia merasa tak meminjamnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...