Fahri: Jokowi Tak Perlu Takut Kekuatan KMP di Parlemen

Fahri: Jokowi Tak Perlu Takut Kekuatan KMP di Parlemen
Fahri: Jokowi Tak Perlu Takut Kekuatan KMP di Parlemen

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah,  mengatakan, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), tidak perlu takut dengan kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen, pasca kekalahan PDI Perjuangan dalam judicial review Undang-undang MD3.

"Jangan terlalu takut, ini biasa saja, menguatnya dewan jadi baik. Presidensialisme dia (Jokowi) kuat dan gak perlu dewan. Dia bisa bikin undang-undang, bikin Perppu," kata Fahri di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (29/9).

Menurut Fahri, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla ke depan juga tidak perlu repot soal anggaran. Itu karena DPR sudah mengesahkan APBN senilai Rp 2.039 triliun. "Pengawasan tugas kita (DPR). Maka (pemerintahan) semakin baik, korupsi hilang, disiplin meningkat," tegasnya.

Ditambahkan, KMP juga merasa putusan MK bukan lah kemenangan luar biasa KMP. Sebab, putusan MK tersebut sesuai dengan prediksi, karena PDI Perjuangan tidak punya legal standing yang kuat. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah,  mengatakan, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News