Fahri: Keberagaman Bisa Jadi Modal Indonesia untuk Mempersatukan Dunia

Fahri: Keberagaman Bisa Jadi Modal Indonesia untuk Mempersatukan Dunia
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah menyebut, Indonesia sebagai negara seharusnya memiliki peran besar untuk mempersatukan dunia.

Indonesia, kata Fahri, memiliki modal kuat berbicara persatuan dunia.

Fahri menyampaikan itu saat berorasi di acara 'Bangkit Dari Krisis, Menjadi Kekuatan Kelima Dunia', dan membuka acara 'Gelora Kemerdekaan 2020' di Jakarta, Jumat (14/8) malam.

"Realitasnya Indonesia sudah menjadi bangsa besar selama 75 tahun sekarang. Keberagaman yang terdiri dari 17 ribu pulau lebih ini tetap bersatu, tentu saja membuat kagum bangsa-bangsa dunia. Ini bisa menjadi format untuk menyatukan dunia," kata Fahri.

Selain berbicara persatuan dunia, Fahri turut menyoroti persoalan yang perlu dihadapi Indonesia dengan munculnya krisis, akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, Partai Gelora berupaya menyiapkan pemimpin yang bisa menjawab persoalan Indonesia di masa mendatang, dengan adanya Covid-19.

Satu di antara caranya, Partai Gelora mendirikan Akademi Pemimpin Indonesia (API) yang akan diluncurkan pada Senin (17/8) mendatang, oleh Ketua Umum Partai Gelora Muhammad Anis Matta.

"Pandemi Covid-19 telah mengubah cara memandang diri, ada yang pesimis dan tidak berani melangkah. Namun, ini peluang kesempatan kita sebagai bangsa. API akan mendidik pemimpin eksklusif, pemimpin berkarakter dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote," katanya.

Fahri Hamzah menyebut Indonesia sebagai negara seharusnya memiliki peran besar untuk mempersatukan dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News