Fahri Nilai Nasib Habib Bahar Mirip Baiq Nuril

Fahri Nilai Nasib Habib Bahar Mirip Baiq Nuril
Fahri Nilai Nasib Habib Bahar Mirip Baiq Nuril

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai nasib Habib Bahar memiliki kesamaan dengan Baiq Nuril. Menurut dia, keduanya adalah korban kejahatan yang dijerat pidana.

Fahri mengaku mendapat informasi bahwa penganiayaan oleh Habib Bahar adalah upaya membela diri. Artinya, ada orang yang lebih dulu berbuat jahat kepada Bahar.

“Lalu dia melakukan pembelaan diri atas kejahatan yang dilakukan oleh orang,” jelasnya.

Seperti diketahui, Bahar ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan terhadap dua remaja. Menurut polisi, korban dipukuli dan dipaksa berkelahi karena mengaku-ngaku sebagai Habib Bahar dalam sebuah acara di Bali.

Fahri menilai kasus Habib Bahar itu sama seperti dengan perkara yang menimpa mantan honorer Baiq Nuril di Nusa Tenggara Barat (NTB), di mana orang melecehkannya kemudian foto percakapan itu tersebar. Seharusnya, kata Fahri, jangan Baiq Nuril yang kena proses hukum, melainkan orang yang telah melecehkannya.

“Sama dengan Habib Bahar ini, jangan Habib Bahar-nya dulu yang kena, tapi orang yang melakukan kerugian kepada dia itu yang harusnya kena duluan begitu loh,” ungkap Fahri.

Namun, Fahri menilai yang terjadi dalam penegakan hukum ini seperti dibalik. Menurut dia, inilah yang membuat orang bisa menilai hukum ini sebenarnya kepentingannya untuk siapa.

“Kenapa bukan kerugian si Habib Bahar ini dulu yang diselesaikan, baru kemudian Habib Bahar-nya bisa kena apabila terjadi tindakan pidanan,” katanya.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai nasib Habib Bahar memiliki kesamaan dengan Baiq Nuril.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News