Faisal Basri Dipercaya Pimpin Tim Anti-Mafia Migas

Faisal Basri Dipercaya Pimpin Tim Anti-Mafia Migas
Ekonom dari Universitas Indonesia (UI), Faisal Basri dalam jumpa pers di Kementerian ESDM, Minggu (16/11) usai ditunjuk sebagai Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi. Foto: Natalia Fatima/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said menunjuk ekonom Faisal H Basri menjadi Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi. Tim ini dibentuk khusus untuk menyelesaikan tata kelola sekaligus memberantas mafia migas.

"Untuk tim ini kami menunjuk Pak Faisal Basri karena kami yakin mampu memperbaiki masalah-masalah di sektor ini," ujar Sudirman dalam jumpa pers di kantornya, Gedung ESDM, Jakarta Pusat, Minggu, (16/11).

Faisal yang hadir dalam jumpa pers itu mengaku baru diberitahu terkait penunjukkannya sebagai ketua tim pada pagi tadi. Ia berharap upaya memperbaiki dan audit tata kelola di sektor migas dapat dijadikan penopang ekonomi nasional.

Menurut Faisal Indonesia sudah harus mulai berbenah karena defisit minyak mentah. Pada tahun 2013, sebutnya, defisit minyak mentah mencapai USD 27,7 miliar. Jika tidak diperbaiki akan mempengaruhi sektor-sektor ekonomi lainnya dalam negeri.

"Mudah-mudahan dari diagnosis kita nanti kita bisa dorong maksimalisasi migas. Saya akan bekerja keras untuk ini," ujar ekonom yang pernah mencalonkan diri di Pilkada DKI itu.(flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said menunjuk ekonom Faisal H Basri menjadi Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi. Tim ini dibentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News