Faisal Basri Yakin Bisa Majukan Jakarta

Faisal Basri Yakin Bisa Majukan Jakarta
Faisal Basri Yakin Bisa Majukan Jakarta
DARI sekian banyak tokoh yang berniat maju sebagai Gubernur Jakarta, dalam Pilkada DKI 2012 Faisal Basri Batubara menjadi salah satu nama yang muncul ke permukaan. Terlebih, Faisal Basri telah resmi mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai gubernur melalui jalur independen atau non partai. Ekonom dari Universitas Indonesia tersebut, menggandeng Biem Benjamin sebagai wakil untuk mendampinginya.

   

Faisal Basri, selama ini dikenal sebagai sosok yang jujur. Hal itu dibuktikanya tahun 2000 lalu, saat ia mengembalikan uang yang diduga sebagai suap dari badan penyehatan perbankan nasional (BPPN) sebesar Rp 120 juta. Faisal juga memiliki banyak pemikiran kritis terhadap apa saja yang dianggapnya keliru. Khusus untuk Jakarta, pria kelahiran Bandung 6 Nopember 1959 ini mengaku yakin bisa membangun Jakarta menjadi lebih baik lagi di masa mendatang apabila diberi amanat oleh masyarakat.

Suami dari Syafitrie dan ayah dari Siti Nabila Azura Basri (14 tahun), Anwar Ibrahim Basri (16 tahun) dan Muhammad Attar Basri (10 tahun) tersebut juga terkenal tegas. Bahkan saat ditanya, harus memilih mana antara pertemanan atau menegakkan kebenaran, tanpa keraguan ia memilih opsi terakhir yakni menegakkan kebenaran. Dalam soal kesederhanaan, Faisal juga tak perlu diragukan. Ia dikenal banyak orang dengan penampilan yang sederhana dan bersahaja.

Janjinya kalau terpilih sebagai gubernur, adalah menciptakan transportasi publik yang nyaman dan mengurai kemacetan, meningkatkan ruang terbuka hijau (RTH), meningkatkan efektivitas anggaran dan revitalisasi birokrasi dan menyebar pertumbuhan ke sekitar Jakarta, serta menjamin tersedianya air bersih dan sanitasi yang baik.

DARI sekian banyak tokoh yang berniat maju sebagai Gubernur Jakarta, dalam Pilkada DKI 2012 Faisal Basri Batubara menjadi salah satu nama yang muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News