Antisipasi Banjir, DKI Kebut Perbaikan 64 Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Kebut Perbaikan 64 Pompa
Antisipasi Banjir, DKI Kebut Perbaikan 64 Pompa
ANTISIPASI terhadap ancaman banjir dan genangan terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta. Salah satunya dengan memperbaiki pompa air yang tidak berfungsi atau rusak.

Pada 2010, ada sebanyak 10 pompa air yang berada di underpass telah diperbaiki. Lalu, di tahun 2011, ada sebanyak 64 pompa air yang sedang diperbaiki dan dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2011.

Kepala Dinas PU DKI Jakarta, Ery Basworo mengatakan pemeliharaan dan perbaikan pompa-pompa air yang dimiliki Dinas PU harus terus dilakukan. Kondisi pompa-pompa air harus dalam keadaan baik dan dapat berfungsi dengan optimal untuk menyedot banjir atau genangan air dialirkan ke laut.

"Untuk menghadapi musim hujan, sudah banyak pompa-pompa air yang diganti dan diperbaiki. Setelah diganti dan diperbaiki, maka kami akan lanjutkan pemeliharaanya agar tetap berfungsi dengan baik dan optimal," kata Ery, Kamis (24/11).

ANTISIPASI terhadap ancaman banjir dan genangan terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta. Salah satunya dengan memperbaiki pompa air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News