Fajar Nugros & Anjas Maradita Jadi Juri INDODAX Short Film Festival 2020

Fajar Nugros & Anjas Maradita Jadi Juri INDODAX Short Film Festival 2020
Indodax Short Film Festival 2020. Foto dok Indodax

jpnn.com, JAKARTA - INDODAX menunjuk dua orang sutradara ternama di Indonesia yakni Fajar Nugros dan Anjas Maradita sebagai juri festival film pendek Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020.

Tahun ini, INDODAX mengangkat tema optimis, yang bertujuan untuk mengajak anak bangsa bangkit lewat karya.

Festival ini juga bertepatan dengan beberapa judul film ternama karya anak dalam negeri yang akan diluncurkan secara online.

Fajar Nugros berharap peserta dapat mengirimkan pesan yang baik untuk membangkitkan semangat masyarakat.

“Optimis tema yang tepat saat ini, di tengah wabah yang melanda dunia. Saya berharap peserta ISFF 2020 bisa merekam situasi dan kegelisahaan, serta semangat optimisme di tengah cobaan berat ini dalam karya-karya mereka,” kata Fajar.

Fajar juga membocorkan beberapa kriterianya dalam penilaian. Ada beberapa hal yang menurutnya menjadi catatan penting agar film yang dihasilkan peserta memiliki kualitas yang baik. Sehingga bisa menginspirasi masyarakat nantinya.

“Kesesuaian tema yang terasa jelas dari konten cerita buat saya adalah yang utama, berikutnya adalah bagaimana peserta mempresentasikan karyanya, di tengah keterbatasan, dan era teknologi ini, presentasi sudah menjadi penilaian yang tidak sepele lagi,” kata Fajar Nugros.

Sementara Anjas Maradita mengatakan, ada dua aspek yang menjadi penilaiannya. Pertama, aspek pencitraan. Aspek ini menitikberatkan bagaimana cerita dibangun, seberapa baik cerita disajikan sesuai dengan tema serta bagaimana alur film dibuat agar membuat penonton nyaman.

INDODAX, Indonesia bitcoin and crypto exchangers kembali menggelar festival film pendek Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020 dengan total hadiah ratusan juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News