Fajar/Rian Ketemu Daddies di Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019

Fajar/Rian Ketemu Daddies di Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019
Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BASEL - Indonesia mengirim tiga wakilnya ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019, dua di antaranya harus berhadapan yang berarti memastikan satu tiket final untuk tim Merah Putih.

Dua wakil Indonesia yang harus saling berhadapan ialah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies melawan junior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Daddies lolos lebih dahulu, menyusul Fajar/Rian. 

Fajar/Rian lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda Korea yang mengalahkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions di babak kedua, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Fajar/Rian menang 21-13, 21-17 dalam pertandingan di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pertandingan mereka di Australian Open 2019. Fajar/Rian saat itu kalah 21-17, 13-21, 19-21. “Kami benar-benar menjaga fokus dan stamina. Sebelumnya kami kalah lawan mereka di Australian Open. Itu juga kalau nggak salah kami sudah leading di game ketiga. Tapi kami bisa kalah. Jadi kami nggak mau mengulangi kesalahannya lagi. Jadi pelajaran pastinya,” kata Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Daddies Tembus Semifinal BWC 2019, Juara Bertahan Juga Lolos

“Ketemu teman sendiri ada plus minusnya. Yang pasti leganya karena wakil Indonesia salah satu pasti masuk final. Mereka (Daddies) juga pasangan berpengalaman, senior kami. Mereka juga lagi benar-benar di top performance. Belakangan ini mereka benar-benar luar biasa. Kami salut sama mereka. Namun, namanya di lapangan enggak ada yang enggak mungkin. Kami akan berusaha dulu. Yang penting kami fight,” imbuhnya.

Di lapangan pertandingan, Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan pernah sekali bertemu di German Open 2018. Saat itu Fajar/Rian yang berhasil membukukan kemenangan 22-20, 22-20.

“Yang pasti bangga bisa sampai ke sini, tetapi jangan puas diri. Masih ada pertandingan di semifinal. Walaupun lawan teman sendiri, tapi kami harus berjuang,” kata Rian.

Fajar/Rian lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019 setelah menyingkirkan ganda Korea yang mengalahkan Minions di babak kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News