Fajar/Rian Mengamuk, Rekan Sendiri Jadi Korban

Fajar/Rian Mengamuk, Rekan Sendiri Jadi Korban
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke perempat final Indonesia Open 2022 setelah menumbangkan sesama wakil Merah Putih, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian menang rubber game 21-10, 10-21, 21-15 dalam laga yang bergulir di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2022) malam WIB.

Jalannya Pertandigan

Fajar/Rian bermain cukup percaya diri sejak gim pertama. Unggulan keenam Indonesia Open 2022 itu menutup interval dengan skor cukup mencolok 11-4.

Selepas interval, Bagas/Fikri yang tak mau kalah begitu saja mencoba tampil lebih berani. Mereka kerap mengirim smes-smes keras ke jantung pertahanan Fajar/Rian.

Namun, serangan Bagas/Fikri kerap patah karena Fajar/Rian punya pertahanan solid. Alhasil, pasangan berakronim BakRi itu makin tertinggal 7-15.

Selain itu, koordinasi Bagas/Fikri juga kurang begitu baik. Hal tersebut dimanfaatkan Fajar/Rian untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Fajar/Rian makin menjadi-jadi di gim kedua. Sempat tertinggal 4-2, pasangan ranking tujuh dunia itu mampu berbalik unggul 5-4.

Namun, perlahan dan pasti, Bagas/Fikri mulai menemukan ritme terbaiknya. Mereka sering memaksakan skor kembar sehingga laga berjalan lebih panas. Juara All England 2022 itu akhirnya menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke perempat final Indonesia Open 2022 setelah menumbahkan Bagas/Fikri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News