Sempat Diwarnai Time Out, Apriyani/Fadia Tendang Wakil China

Sempat Diwarnai Time Out, Apriyani/Fadia Tendang Wakil China
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melangkah ke perempat final Indonesia Open 2022 setelah menundukkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani/Fadia menang lewat pertarungan rubber game 21-16, 16-21, 21-18  pada laga yang digelar di Istora Senayan, Kamis (16/6/2022).

Jalannya Pertandingan

Apriyani/Fadia memulai gim pertama dengan kurang baik. Peraih emas SEA Games 2021 itu sempat tertinggal 3-7.

Namun, dukungan publik Istora Senayan seakan membakar semangat Apriyani/Fadia. Perlahan dan pasti, pasangan ranking 210 dunia itu menyamakan kedudukan 9-9. Sayang, Apriyani/Fadia harus tertinggal 10-11 di jeda interval.

Setelah mendapat wejangan dari pelatih, Apriyani/Fadia tampil lebih agresif. Mereka kembali menyamakan kedudukan 12-12 dan berbalik unggul 15-13.

Mereka pun menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-16 dalam tempo 21 menit.

Gim kedua kembali berjalan panas. Kejar-mengejar skor dari kedua pasangan tak dapat dihindarkan. Namun, kali ini wakil China lebih bisa mengontrol permainan. Mereka kembali unggul di jeda interval, kali ini dengan skor 11-9.

Selepas istirahat, Apriyani/Fadia berusaha keluar dari tekanan untuk menyamakan kedudukan 13-13. Akan tetapi, Zhang/Zheng berhasil mendapat tiga poin beruntun untuk memimpin 16-13.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menendang wakil China. Laga sempat diwarnai time out.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News