Piala AFC U-16

Fakhri Beber Penyebab Kekalahan Indonesia dari Australia

Fakhri Beber Penyebab Kekalahan Indonesia dari Australia
Fakhri Husaini. Foto: PSSI

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengakui kekalahan timnya 2-3 dari Australia dalam laga perempat final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Senin (1/10) petang.

Bagi dia, ada perbedaan dasar bermain bola yang terlihat di laga ini.

"Australia tim yang bagus, mereka memiliki dasar sepak bola yang baik. Kami kesulitan mengantisipasi bola-bola atas mereka," katanya, usai laga kepada awak media.

Dasar yang bagus itu adalah dalam kesolidan kerja sama, penempatan posisi, dan kontrol serta passing yang begitu merepotkan Indonesia.

Karena itu pula, meski sempat tertinggal 1-0 dari Indonesia akhirnya Australia bisa membalikkan keadaan.

"Gol pertama mereka waktu bikin imbang 1-1 itu langsung meruntuhkan semangat pemain saya. Pemain mereka saya pikir sudah bagus, mereka terlihat memiliki pengalaman bermain terutama di kompetisi usia mudanya," ungkap Fakhri.

Dia juga menjelaskan, bahwa Australia yang mumpuni dalam pembinaan usia muda ini bisa menjadi contoh bagi Indonesia.

Tak perlu berkaca ke negara yang jauh ada di Eropa sana, tapi Negeri Kanguru sudah menunjukkan bahwa hasil kompetisi usia muda mereka cukup apik.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengakui kekalahan timnya 2-3 dari Australia pada perempat final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil Stadium, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News