Fakhri Husaini sudah Siapkan Tim Andai Sampai Adu Penalti

Fakhri Husaini sudah Siapkan Tim Andai Sampai Adu Penalti
Skuat timnas U-16 melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: PSSI.org

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 dipastikan menghadapi rival bebuyutannya, Malaysia, di semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) mendatang. Catatan buruk menghantui skuat Garuda Asia saat menghadapi Malaysia.

Laga ini sejatinya menarik, karena kedua tim pernah bersua di fase gugur pada Piala AFF U-16 2013 silam. Saat itu, skuat Garuda Asia masih dipoles oleh pelatih Mundari Karya.

Pada ajang yang berlangsung di Myanmar tersebut, Indonesia berhadapan sampai dua kali dengan Malaysia. Kedua tim menunjukkan permainan yang berimbang karena keduanya berakhir di waktu normal dengan skor imbang. Di fase grup imbang dengan skor kacamata, di partai puncak saat itu, imbang 1-1.

Tapi, saat harus menjalani babak adu penalti, karena di U-16 tak ada injury time dan pertandingan yang imbang langsung lanjut adu penalti, Indonesia takluk 2-3.

Saat disinggung hal tersebut, Fakhri menegaskan bahwa timnya kali ini sudah bersiap dengan matang. Setiap detil kemungkinan yang akan terjadi dalam sebuah pertandingan sudah diantisipasi olehnya.

"Ya, ada persiapan latihan tambahan untuk eksekusi penalti, untuk antipasi kalau ada tendangan penalti. Kami ingin pemain semakin percaya diri, lebih siap, dan tenang karena kondisi ini sudah dilatih. Kami yakin kami bisa menang. Kalau saya tidak optimistis, bagaimana dengan pemain saya," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-16 dipastikan menghadapi rival bebuyutannya, Malaysia, di semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News