Fakhri: Myanmar Cukup Merepotkan Kami

Fakhri: Myanmar Cukup Merepotkan Kami
Fakhri Husaini. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, VIETNAM - Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengapresiasi kerja keras pemainnya sehingga bisa meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 (1-1) dari timnas Myanmar U-16 dalam ajang Tien Puong Plastic Cup di Da Nang, Vietnam, Rabu (14/6) malam.

Menurut eks kapten timnas Indonesia tersebut, mental dan kesabaran pemainnya layak diacungi jempol karena perjuangan untuk bangkit setelah sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu tidaklah mudah.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras para pemain. Kami mampu bangkit setelah tertinggal 0-1. Kemenangan 4-1 lawan Myanmar ini tidak kami peroleh dengan mudah," katanya usai laga dalam rilis remsi dari PSSI, Rabu malam.

Yang membuat skuat Garuda Muda bisa maksimal menurut Fakhri karena mampu lepas dari tekanan yang diberikan tim lawan saat kehilangan bola. Mereka tak kenal lelah menutup ruang pemain Indonesia.

"Myanmar merepotkan kami. Cara main mereka cukup militan dengan pressing ketat yang mereka lakukan," terangnya.

Dalam laga ini, Indonesia tertinggal lebih dulu setelah pemain Myanmar mencetak gol via titik penalti pada menit ke-37. Indonesia akhirnya bisa menyamakan skor via Rendy Juliansyah dan kemudian membalikkan keadaan setelah Andre Oktaviansyah, Brilyan Neghieta, dan Hamsah Lestaluhu masing-masing pada menit ke-55, 63, dan 72. (dkk/jpnn)


Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengapresiasi kerja keras pemainnya sehingga bisa meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 (1-1) dari timnas Myanmar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News