Fakta-Fakta di Balik Kekalahan Menyakitkan Spanyol vs Prancis, Gol Mbappe Berbau Offside

Fakta-Fakta di Balik Kekalahan Menyakitkan Spanyol vs Prancis, Gol Mbappe Berbau Offside
Bomber Prancis Kylian Mbappe berduel dengan bek Spanyol Eric Garcia dalam laga final UEFA Nations League 2021. Foto: Twitter @Sefutbol

jpnn.com, MILAN - Spanyol gagal membawa pulang trofi UEFA Nations League 2021 usai takluk 1-2 dari Prancis pada partai puncak yang berlangsung di San Siro, Senin (11/10) dini hari WIB.

Anak asuh Luis Enrique sejatinya lebih mendominasi permainan dari lawan. La Furia Roja mampu memegang penguasaan bola hingga 64 persen.

Namun, Prancis memiliki efektivitas lebih baik dari Spanyol. Dua gol yang masing-masing dilesatkan Karim Benzema dan Kylian Mbappe menjadi buktinya.

Sementara Tim Matador hanya mampu membuat satu gol ke gawang Prancis lewat aksi Mikel Oyarzabal.

Kekalahan Spanyol di laga ini menimbulkan sejumlah fakta menarik. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak di bawah ini.

1. Tiga dari enam gol Mikel Oyarzabal untuk Spanyol tercipta di ajang UEFA Nations League, yaitu saat melawan Swiss, Jerman, dan Prancis.

2. Sergio Busquets telah membuat 10 assist untuk timnas Spanyol. Terakhir kali Busquets menciptakan assist bagi Spanyol terjadi pada November 2019 lalu. Menariknya, assist tersebut juga diberikan kepada Oyarzabal.

3. Prancis tidak terkalahkan dalam 37 laga terakhir mereka. Catatan itu menyamai torehan Les Bleus pada September 1994 dan Maret 1999.

Simak fakta dan data menarik di balik kekalahan menyakitkan Spanyol vs Prancis. Gol Kylian Mbappe menjadi sorotan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News