Faktor Historis, PBB Lengket ke Demokrat

Faktor Historis, PBB Lengket ke Demokrat
Faktor Historis, PBB Lengket ke Demokrat
JAKARTA – Sekretaris Jnederal Partai Bulan Bintang (Sekjen PBB) Sahar L Hassan menyatakan, partainya memang lebih suka berkoalisi dengan SBY dibanding dengan Megawati Soekarnoputri. Sahar menjelaskan alasan historis mengapa PBB lebih memilih SBY dalam menghadapi pilpres Juli mendatang. Katanya, ini lantaran sejak pilpres 2004 silam, PBB memang sudah sehati dengan Demokrat untuk mensukseskan SBY menjadi presiden.

“Saat itu (pada pemilu 2004, red) PBB berada dalam koalisi mengusung pasangan SBY-JK. Dan perlu saya tegaskan, koalisi itu belum berakhir hingga saat ini. Kita masih dalam satu perahu,” ujar Sahar usai pertemuan dengan petinggi Partai Demokrat di sebuah hotel di Jakarta, Selasa (14/4).

Dia membenarkan keterangan Ketua DPP Demokrat Ruhut Sitompul bahwa PBB telah resmi meneken kontrak koalisi dengan Demokrat. Dia juga membenarkan keterangan Ruhut, memang dalam kontrak koalisi yang baru saja diteken itu materinya masih bersifat umum, yakni berupa penegasan bahwa PBB berada dalam gerbong koalisi yang akan mengusung SBY sebagai capres.

Mengenai siapa cawapres yang bakal dipasangkan dengan SBY nantinya, Sahar menyatakan hal itu belum masuk dalam agenda pertemuan. Sebelumnya kepada JPNN Ruhut mengatakan, Demokrat dengan PBB  baru saja resmi menandatangani ‘ijab kabul’. “Tarafnya sudah tidak pacaran lagi. Kami sudah saling tanda tangan koalisi,” ungkap Ruhut.(sam/JPNN)

JAKARTA – Sekretaris Jnederal Partai Bulan Bintang (Sekjen PBB) Sahar L Hassan menyatakan, partainya memang lebih suka berkoalisi dengan SBY


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News