Faktor Utama Bisnis Semen Domestik Membaik

Faktor Utama Bisnis Semen Domestik Membaik
Ilustrasi Semen Indonesia. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Solusi Bangun Indonesia (Semen Indonesia Group) Aulia Mulki Oemar mengatakan, pasar semen menguat lantaran membaiknya makroekonomi.

’’Kelihatannya pemerintah lumayan agresif dari segi fiskal untuk men-jump start ekonomi di tanah air,’’ ujarnya, Rabu (26/6).

Pemerintah baru menurunkan tarif PPh pasal 22 dari lima persen menjadi satu persen dari harga jual, tidak termasuk pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah (PPN dan PPnBM) khusus untuk rumah dan apartemen mewah.

BACA JUGA: Lippo Karawaci Tawarkan Hunian Menawan via Axia III

Menurut Aulia, kebijakan itu menjadi sentimen positif bagi pasar semen.

’’Apalagi, saat kabinet sudah terbentuk, saya kira negara ini take off-lah,’’ imbuhnya.

Direktur PT Solusi Bangun Indonesia (Semen Indonesia Group) Agung Wiharta memperkirakan konsumsi semen di Indonesia tumbuh tiga persen pada semester kedua

’’Kami tidak ada yang tahu. Namun, beberapa clue mengenai properti juga kontinuitas pembangunan infrastruktur akan membuat konsumsi semen di semester kedua akan bangkit,’’ terangnya.

Presiden Direktur PT Solusi Bangun Indonesia (Semen Indonesia Group) Aulia Mulki Oemar mengatakan, pasar semen menguat lantaran membaiknya makroekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News