Famtrip Generasi Zaman Now Angkat Pesona Labuan Bajo

Famtrip Generasi Zaman Now Angkat Pesona Labuan Bajo
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung Komisi Kepemudaan Komisi Wali Gereja Indonesia (Komkep KWI) dengan perhelatan Familiarization Trips (Famtrip) 2018. Foto: Kemenpar

jpnn.com, LABUAN BAJO - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung Komisi Kepemudaan Komisi Wali Gereja Indonesia (Komkep KWI) dengan perhelatan Familiarization Trips (Famtrip) 2018.

Lokasinya? Taman Nasional (TN) Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTB). Famtrip itu dihelat pada 25 hingga 28 Februari 2018. 

Selain memperkenalkan potensi pariwisata di Labuan Bajo, Famtrip itu juga menghasilkan video klip yang dibuat oleh anak muda yang biasa disebut dengan anak zaman now.

Hasilnya juga sangat keren. Berkonsep matang, video klip tersebut menvisualisasikan lanskap indah destinasi Labuan Bajo.

Destinasi Air Terjun Cunca Rami, Pulau Padar,  Pulau Rinca - TN Komodo menjadi latarnya. Nantinya video klip tersebut akan ditayangkan di  World Youth Day (WYD) di Panama, Tiongkok dan sekitarnya. 

"Sebuah langkah bagus. Peran aktif para pemuda Indonesia dalam mengembangkan serta mempromosikan pariwisata Indonesia. sehingga melalui promosi ini dapat dirasakan pentingnya rasa kebanggaan dan peran pemuda dalam pembangunan tanah air dan juga mempromosikan keindahan alam Indonesia ke dunia internasional," ujar Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional I Kemenpar Vinsensius Jemadu. 

Pria yang biasa disapa VJ itu menambahkan, determinasi besar promosi ini bukan tanpa sebab.

Pasalnya, WYD bukanlah ajang sembarangan. Lebih dari 3 juta pemuda dari seluruh dunia akan menghadiri event internasional tersebut. 

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung Komisi Kepemudaan Komisi Wali Gereja Indonesia (Komkep KWI) dengan perhelatan Familiarization Trips (Famtrip) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News