Fan Barcelona Pengin Julen Lopetegui Bertahan di Real Madrid

Fan Barcelona Pengin Julen Lopetegui Bertahan di Real Madrid
Julen Lopetegui. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Presiden Real Madrid Florentino Perez masih cukup sabar mempertahankan pelatih Julen Lopetegui. Padahal, kekalahan 1-2 dari Levante Sabtu (21/10) membuat Los Merengues tidak pernah menang di lima laga terakhir mereka di semua ajang.

Pertanyaannya, apakah Perez akan terus bersabar? Jawabannya adalah tidak. Sebab, nasib pelatih 51 tahun tersebut bahkan bisa diputuskan hanya dalam hitungan hari. Itu tidak lain karena keberadaan El Clasico (28/10). Bahkan, sejumlah media Spanyol memprediksi Lopetegui sudah dipecat andai Real kembali gagal menang melawan Viktoria Plzen dalam lanjutan matchday ketiga fase grup Liga Champions Rabu dini hari.

''Saat ini adalah situasi yang sulit dan menyedihkan. Namun, saya rasa kami harus tetap tenang menyikapinya,'' ucap salah satu direktur Real Emilio Butragueno kepada Marca.

Salah satu yang membuat Perez belum memberikan surat PHK kepada Lopetegui adalah minimnya opsi pengganti. Salah satu incaran, Antonio Conte masih harus menyelesaikan urusan dengan Chelsea terkait uang kompensasinya.

Padahal, sesaat sebelum laga kontra Levante digeber, Football Espana menyelenggarakan jajak pendapat mengenai siapa suksesor yang paling diinginkan Madridistas. Dan, 3/4 dari 1.070 atau 73 persen pendukung Real memilih Conte.

Atau jika ingin Lopetegui segera out dari Santiago Bernabeu, Perez bisa mempromosikan pelatih Castilla Santiago Solari. Penunjukkan Solari bisa menapak tilas jejak Zinedine Zidane ketika Rafael Benitez didepak pada pertengahan musim 2015-2016 dan berujung dengan kejayaan Real hingga musim lalu membukukan tiga trofi Liga Champions beruntun.

Namun, masih ada yang "mencintai" Lopetegui. Mereka adalah Barcelonistas yang "mendukung" agar eks pelatih timnas Spanyol itu bertahan. Itu terjadi di sela-sela kemenangan 4-2 Barca atas Sevilla di Camp Nou. ''Bertahanlah Lopetegui. Kami mencintaimu,'' bunyi chant dari pendukung Barca yang bertujuan untuk tebar psywar jelang El Clasico nanti. (io)


Nasib Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid bisa diputuskan hanya dalam hitungan hari, bahkan sebelum El Clasico 28 Oktober nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News