Fan Bingbing Lenyap setelah Tersangkut Kasus Pajak

Fan Bingbing Lenyap setelah Tersangkut Kasus Pajak
Aktris Tiongkok, Fan Bingbing tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi setelah dikabarkan tersangkut kasus pajak. Foto: Franck Robichon/EPA

jpnn.com - Masuk jajaran selebriti dengan bayaran tertinggi versi Forbes selama satu dekade terakhir, dilaporkan terlibat kasus pajak, lalu hilang. Rentetan kejadian tersebut bukan plot film. Itulah yang benar-benar dialami aktris Tiongkok Fan Bingbing. Sejak Juli, bintang X-Men: Days of Future Past tersebut bak ditelan bumi.

Kasus Bingbing langsung menjadi sorotan media internasional. Sebab, hilangnya Bingbing membuat proyek filmnya ikut macet. Sekuel L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties 2 yang seharusnya tayang pada 6 Juli mundur. Air Strike yang semestinya tayang pada 17 Agustus juga ikut ditunda. Film berlatar Perang Dunia II itu baru tayang serentak pada 26 Oktober nanti.

Bingbing lenyap setelah dinilai terlibat kasus penggelapan pajak. Pada 28 Mei, presenter TV Cui Yongyuan mengunggah foto dokumen kontrak di akun pribadinya. Meski dokumen diburamkan, nama aktris yang rutin menjadi undangan festival film internasional tersebut terlihat. Aktris 38 tahun itu dikabarkan meneken kontrak yin-yang.

Kontrak yang dilaporkan dan diunggah ke publik berisi pendapatan yang lebih kecil, jauh berbeda dengan ''kontrak tambahan'' yang disimpan si artis sendiri. Pendapatan yang dilaporkan ''hanya'' 10 juta yuan (Rp 21,7 miliar). Padahal, yang diterima Bingbing mencapai total 60 juta yuan (Rp 130 miliar).

Diduga aktris cantik tersebut tidak sendirian. ''Ada beberapa nama selebriti yang terlibat di kasus kontrak yin-yang ini,'' ungkap Yongyuan.

Pada Juni, pihak berwenang langsung melakukan investigasi. Mereka memeriksa jajaran petinggi dan staf yang bekerja di Fan Bingbing Studio. ''Kami harap hasil investigasi ini bisa segera dirilis untuk menjawab keraguan publik,'' tegas pihak Fan Bingbing Studio di situs resmi mereka.

Meski begitu, hingga kini, belum ada hasil yang dirilis. Bingbing malah menghilang. Skenario hilangnya aktris tunangan Li Chen itu banyak beredar. Yang paling santer, dia diisukan menjalani penahanan. (Deadline/Metro/fam/c14/jan)

---

Fan Bingbing lenyap. Sejak Juli, bintang X-Men: Days of Future Past asal Tiongkok tersebut bak ditelan bumi.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News