Fantastis, Harga Satu Ikat Anggur Ini Senilai Rp112 Juta

Fantastis, Harga Satu Ikat Anggur Ini Senilai Rp112 Juta
Alamak, Harga Satu Ikat Anggur Ini Rp112 Juta

jpnn.com - TOKYO - Rumah lelang di Jepang mencatatkan sejarah baru lagi setelah berhasil melelang satu ikat buah anggur merah berisikan 26 butir dengan harga fantastis. Ya... Harganya satu juta Yen atau setara Rp112 juta. Itu artinya satu butir anggurnya lebih dari Rp4 juta.

Seperti dilansir dari Wall Street Journal pada Senin (13/7), harga anggur jenis Ruby Roman ini, mencatatkan rekor tertinggi di acara lelang pertama tahun ini di Kanazawa, 300 kilometer barat laut Tokyo, melampaui rekor 550.000 yen yang dibukukan tahun lalu.

Menurut lembaga pertanian setempat bahwa berat setiap anggur yang sebesar bola pimpong itu mencapai 20 gram. Pembeli anggur itu adalah master chef Hotel Nikko di Kanazawa, Masayuki Hira. 

Ini bukan kali pertama buah-buahan dijual dengan harga lebih Rp100 juta. Awal tahun ini, sepasang buah Yubari dari Hokkaido, utara Jepang, yang dianggap simbol status, dibeli dengan harga 1,5 juta yen.

Sebelum itu, sebuah pusat perbelanjaan membeli dua mangga yang ditanam di selatan Jepang dan dianggap suci dengan harga 300.000 yen (sekitar Rp33 juta). (ray/jpnn)

TOKYO - Rumah lelang di Jepang mencatatkan sejarah baru lagi setelah berhasil melelang satu ikat buah anggur merah berisikan 26 butir dengan harga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News