Fantastis, Pengemis Ini Raup Rp 45 Ribu dalam 15 Menit

Fantastis, Pengemis Ini Raup Rp 45 Ribu dalam 15 Menit
Pengemis. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pengemis di Jl Raya Kembangan Utara, diamankan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Minggu (26/3).

Pengemis tersebut diamankan saat petugas sedang monitoring rutin dan kedapatan seorang yang sedang mengemis dari warung dan toko-toko di sekitar Jalan Raya Kembangan Utara.

Pria asal Pandeglang tersebut diketahui bernama Asmidin, 61, ditangkap saat beraksi. Dia nekat ke Jakarta menggunakan angkutan umum dari Desa Terus Bentung, Kabupaten Pandeglang, untuk mengemis.

Asmidin menuturkan, baru pertama kali menegemis.

"Sebelumnya saya bekerja sebagai buruh bongkar muat pasir di daerah Pandeglang, tapi sudah satu bulan ini tidak ada kerjaan dan saya bingung harus cari uang ke mana," kata dia kepada petugas.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Surya membenarkan hal tersebut. Menurut dia, Asmidin dijangkau oleh petugas sekitar pukul 12.20 WIB, dan baru melakukan aksinya setelah waktu Shalat Zhuhur.

Surya mengungkapkan, Asmidin hanya butuh waktu 15 menit untuk meraup uang sebanyak Rp 45 ribu. "Itu suatu hal yang fantastis," ujar dia.

Kini, Asmidin dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut. (rul)


Seorang pengemis di Jl Raya Kembangan Utara, diamankan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News